Ketahui Dulu Trik dan Tips Pasang Marmer Sebelum Mulai Memasangnya - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Ketahui Dulu Trik dan Tips Pasang Marmer Sebelum Mulai Memasangnya

Tips pasang marmer perlu diketahui jika Anda tertarik untuk menggunakan bahan marmer sebagai pelapis di permukaan bangunan rumah. Bahan marmer memang memiliki warna dan tekstur yang menarik. Karena itulah banyak pemilik rumah yang ingin menggunakan bahan marmer untuk melapisi permukaan bangunan rumah mereka. Terlebih bahan marmer dapat digunakan untuk melapisi permukaan lantai maupun permukaan dinding. Karena itulah bahan ini dapat digunakan untuk seluruh bagian rumah. Selain membuat permukaan menjadi lebih cantik namun bahan marmer yang memiliki nilai tinggi akan membuat rumah terlihat lebih elegan. Tentunya banyak pemilik rumah yang ingin membuat rumahnya terlihat lebih mewah dan cantik dengan bahan marmer ini.

Tips dan trik cara pasang marmer yang perlu diketahui
Mungkin sudah banyak yang tau tentang harga pasang marmer per meter, namun tidak banyak yang tahu tentang tips pemasangannya sendiri. Berikut beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum memasang marmer di rumah:
1.      Cocokkan warna
Anda tentunya sudah mengetahui bahwa bahan marmer memiliki warna yang beragam. Mulai dari warna yang terang sampai warna yang gelap semuanya tersedia. Karena itulah Anda dapat memilih warna marmer yang akan digunakan sesuai dengan keinginan. Namun memilih warna saja ternyata tidak cukup karena Anda juga harus mencocokkan warnanya. Meskipun bahan marmer tersebut memiliki warna yang sama namun bukan berarti warna tersebut sudah seragam. Terkadang warna bahan marmernya mungkin sudah sama tetapi tone nya berbeda. Karena itu Anda juga harus mencocokkan warna tone tersebut agar seragam.
2.      Cocokkan tekstur
Keindahan bahan marmer salah satunya adalah dari teksturnya yang alami. Namun karena tekstur tersebut terjadi secara alami maka Anda juga harus berhati-hati saat akan memasang bahan marmer tersebut. Jangan sampai teksturnya terlihat aneh dan berantakan yang akan membuatnya terlihat kurang menarik. Karena itulah sebelum mempraktekkan cara pemasangan lantai marmer lebih baik Anda mencocokkan tekstur dari bahan marmer tersebut terlebih dahulu. Pastikan teksturnya memiliki alur dan arah yang sama sehingga akan terlihat cantik saat dilihat dengan adanya alur yang terlihat alami setelah dicocokan.
3.      Berikan kode
Setelah selesai mencocokan tekstur dan warna dari bahan marmer agar semuanya seragam jangan langsung memasangnya. Untuk menghindari kesalahan saat melakukan cara pasang marmer kering atau basah, maka lebih baik berikan kode pada marmer yang akan dipasang tersebut. Kode ini sebagai tanda urutan pemasangan agar sesuai dengan warna dan tekstur yang sudah dicocokkan tadi. Dengan demikian proses pemasangan menjadi lebih lancar dan tidak akan salah sehingga membantu pekerja untuk memasangnya.
4.      Beli marmer yang sudah memiliki kode
Jika Anda merasa mencocokkan warna dan tekstur merupakan proses yang terlalu sulit untuk dilakukan, maka cobalah untuk membeli bahan marmer yang sudah memiliki kode. Biasanya ada beberapa supplier bahan marmer yang sudah mencocokkan bahan marmer mereka sehingga warna dan teksturnya sudah seragam. Dengan demikian proses pemasangan marmer menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Namun diskusikan dahulu dengan supplier bahan marmer karena bisa jadi harga yang diberikan menjadi lebih mahal jika bahan marmer sudah diberi kode.
5.      Garansi
Cara pemasangan marmer yang benar hanya bisa dilakukan jika kondisi bahan marmernya sempurna. Namun terkadang ada marmer yang sudah retak ataupun tergores bahkan sebelum dilakukan pemasangan. Karena itulah lebih baik untuk mendapatkan garansi terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pemasangan marmer. Tanyakan pada supplier bahan marmer apakah mereka mau memberikan ganti jika ada bahan marmer yang retak atau tergores sebelum dilakukan pemasangan. Supplier yang memiliki bahan marmer berkualitas tinggi biasanya berani memberikan garansi karena memang bahan marmer yang mereka sediakan memiliki kualitas tinggi sehingga tidak mungkin retak atau tergores sebelum dilakukan pemasangan.
6.      Gunakan metode pemasangan yang benar
Seperti diketahui ada dua metode pemasangan marmer yang dapat Anda gunakan yaitu metode kering dan metode basah. Meskipun keduanya sama, namun metode tersebut memiliki fungsinya sendiri. Cara pasang marmer dengan menggunakan metode kering berfungsi untuk pemasangan marmer pada permukaan yang vertical seperti dinding. Sedangkan cara pasang marmer dengan menggunakan metode basah berfungsi untuk pemasangan marmer pada lantai. Karena itulah gunakan metode pemasangan yang benar agar bahan marmer dapat menempel sempurna pada permukaan bangunan.
7.      Bersihkan dengan benar
Setelah bahan marmer tersebut dipasang di dinding atau di lantai rumah Anda, maka selanjutnya perlu dilakukan pembersihan dari segala kotoran yang disebabkan oleh proses pemasangan seperti debu atau cairan perekat dan nat. Namun pembersihan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan dan harus menggunakan alat khusus. Hal ini dilakukan agar menghindari kerusakan pada bahan marmer.

Demikianlah beberapa trik dan tips pasang marmer yang dapat Anda lakukan sebelum memulai proses pemasangan marmer tersebut.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: