Cairan Pembersih untuk Marmer agar Bersih dari Noda - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Cairan Pembersih untuk Marmer agar Bersih dari Noda

Cairan pembersih untuk marmer dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai macam noda dan kotoran yang menempel pada permukaan yang terbuat dari marmer. Bahan marmer memang memiliki tampilan yang sangat menawan sehingga banyak pemilik rumah yang ingin menggunakannya. Tidak hanya dapat digunakan untuk melapisi dinding rumah namun bahan marmer juga dapat digunakan untuk melapisi lantai rumah bahkan meja dapur. Dengan berbagai manfaat yang ada, tentunya Anda harus memastikan kebersihannya agar menjaga kebersihan rumah itu sendiri. Namun ingat saat membersihkan bahan marmer tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena hanya boleh menggunakan cairan khusus yang memang diciptakan untuk membersihkan bahan marmer.

Cara menggunakan cairan pembersih untuk marmer
Cara membersihkan marmer dari noda sebenarnya cukup mudah jika Anda sudah memiliki cairan khusus untuk membersihkan marmer. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut untuk dapat membersihkan noda dari permukaan bahan marmer:
1.      Ambil kain yang terbuat dari bahan microfiber kemudian semprotkan sedikit cairan khusus untuk membersihkan marmer ke kain tersebut.
2.      Basahi kain tersebut dengan sedikit air namun jangan sampai air menetes dari kain.
3.   Usapkan kain tersebut ke bagian marmer yang bernoda dengan arah yang sesuai dengan arah tekstur marmernya sampai noda hilang. Jangan mengusapnya dengan arah yang memutar karena akan dapat menggores bahan marmer. Meskipun noda tersebut susah untuk dihilangkan dengan sekali usap jangan tergoda untuk menggosoknya terlalu keras karena malah akan menggores permukaan marmer, usaplah dengan perlahan sampai nodanya hilang.
4.   Setelah noda hilang ambillah kain baru dari bahan microfiber yang masih kering kemudian usaplah sekali lagi bahan marmer untuk mengeringkannya.
Dengan menggunakan cara dan alat yang tepat maka Anda tidak perlu mencemaskan noda yang ada di permukaan bahan marmer karena sebenarnya cukup mudah untuk menghilangkannya dengan cairan khusus untuk membersihkan marmer ini.
Cara merawat marmer dengan cairan pembersih untuk marmer
Setelah mengetahui cara membersihkan marmer, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui cara merawat marmer tersebut agar keindahannya tetap terjaga. Caranya adalah dengan melakukan pembersihan bahan marmer secara rutin masih dengan menggunakan cairan khusus untuk membersihkan marmer tersebut. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam merawat bahan marmer tersebut:
1.   Ambil seember air hangat kemudian tuangkan cairan khusus pembersih marmer sesuai dengan petunjuk penggunaannya.
2.      Ambil alat pel yang terbuat dari kain microfiber dan celupkan ke dalam ember tersebut kemudian peras sampai airnya tidak menetes lagi.
3.      Pel seluruh permukaan bahan marmer dengan gerakan yang sesuai dengan arah tekstur dari bahan marmer tersebut.
4.  Ambil kain dari bahan microfiber yang masih kering kemudian segera keringkan seluruh permukaan bahan marmer secepatnya. Jangan menunggu sampai bahan marmer kering sendiri karena air yang ada di permukaan bahan marmer akan menimbukan bercak jika dibiarkan kering sendiri.
Cara perawatan tersebut lebih baik dilakukan secara rutin seminggu dua sampai tiga kali agar mencegah kotoran menempel terlalu lama di permukaan bahan marmer.
Alat dan cairan pembersih yang tidak boleh digunakan untuk marmer
Setelah mengetahu cara membersihkan serta cara perawatannya, Anda juga harus mengetahui beberapa alat dan cairan pembersih yang tidak boleh digunakan pada bahan marmer. Alat dan cairan pembersih ini jika digunakan pada bahan marmer justru akan merusak permukaan marmer sehingga harus dihindari penggunaanya. Berikut beberapa alat dan cairan pembersih yang tidak boleh digunakan untuk marmer:
1.      Cairan pembersih lantai
Banyak sekali cairan pembersih lantai yang beredar di pasaran, namun cairan ini tidak didesain khusus untuk membersihkan bahan marmer sehingga tidak boleh digunakan.
2.      Cairan pembersih keramik
Cairan ini merupakan cairan yang khsus digunakan untuk membersihkan lantai yang terbuat dari bahan keramik sehingga tidak cocok untuk digunakan membersihkan bahan marmer. Cairan ini dapat merusak pelapis bahan marmer sehingga dapat membuatnya terlihat kusam bahkan merusak bahan marmernya sendiri.
3.      Cuka
Banyak yang menggunakan cuka untuk membersihkan kotoran, namun cuka tidak cocok digunakan untuk membersihkan bahan marmer. Cuka memiliki sifat asam yang dapat merusak permukaan bahan marmer.
4.      Kawat pembersih
Banyak sekali yang coba menghilangkan noda dengan menggosoknya dengan kawat pembersih yang biasanya digunakan untuk membersihkan piring. Meskipun terlihat halus namun kawat ini tetap kasar untuk bahan marmer sehingga dapat menggores permukaannya.
5.      Vacuum cleaner
Vacuum cleaner memang sangat mudah digunakan untuk membersihkan debu dan kotoran. Namun ujung dari vacuum cleaner dan rodanya yang selalu ditarik-tarik akan dapat menggores bahan marmer sehingga tidak baik menggunakannya.
Banyak sekali bahan yang tidak boleh digunakan pada marmer, karena itulah lebih baik menggunakan cairan pembersih untuk marmer yang sudah pasti keamanannya.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: