Berbagai Manfaat dan Keistimewaan Batu Marmer Bagi Kehidupan - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Berbagai Manfaat dan Keistimewaan Batu Marmer Bagi Kehidupan

Manfaat dan keistimewaan batu mamer dapat diketahui melalui penjelasan dalam artikel ini. batu marmer tergolong dalam batuan metamorf yang memiliki beberapa karakteristik khas dalam aspek kekerasannya, warna dan serat atau pola uratnya. Keunikan yang tidak terlepas dari tampilan batu marmer ialah setiap potongnya memiliki corak yang berbeda baik dari segi warna atau uratnya. Apalagi jika asal batu marmer dari tempat berbeda, maka perbedaan akan sangat terlihat mencolok. Namun itulah keistimewaan batu marmer yang membuat produk-produk batu marmer kini semakin banyak diekspor ke berbagai negara lain untuk memenuhi kebutuhan akan batu alam yang berkualitas. Batu marmer akan mengalami berbagai macam proses produksi hingga akhirnya menjadi bahan material yang siap untuk digunakan dalam desain interior maupun eksterior hunian, kantor atau bangunan lain.

Daftar Manfaat dan Keistimewaan Batu Marmer
Kini semakin banyak masyarakat yang mengenal keindahan batu marmer sehingga banyak dari mereka yang memilih berbagai perabot rumah yang berbahan batu marmer sebagai bahan dasar pembuatannya. Bahkan kecintaan akan perabot dari batu marmer terjadi pula pada masyarakat manca negara sehingga permintaan ekspor batu cantik ini semakin meningkat. Ternyata batu marmer tidak hanya dapat diolah menjadi keramik alas lantai seperti yang selama ini dikenal saja, namun sudah banyak sekali dikembangkan. Berikut ini adalah daftar manfaat batuan marmer yang belum banyak diketahui.
-          Digunakan sebagai lantai
Manfaat batu marmer yang pertama tentu sudah sangat umum diketahui oleh banyak orang yaitu dijadikan sebagai lantai di rumah baik di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur bahkan lantai kamar mandi juga akan nampak indah dengan marmer sebagai lantainya. Khusus untuk kamar mandi, terdapat jenis keramik lantai dari marmer yang khusus dibuat dengan desain kasar sehingga tidak menimbulkkan licin jika dipasang di kamar mandi.
-          Dapat digunakan sebagai meja
Meja kayu atau kaca sudah biasa. Bagi yang ingin tampilan rumahnya beda dan lebih elegan, meja mamrer dapat dijadikan pilihan. Kini banyak tersedia furniture meja makan maupun meja tamu yang terbuat dari marmer dengan tampilan yang sangat eksklusif. Terdapat berbagai bentuk meja dari marmer seperti oval, bundar atau persegi panjang. Pemilihan corak dan bentuk dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.
-          Bahan pokok dalam pembuatan piala atau trophy
Kegunaan batu marmer yang selanjutnya adalah sebagai bahan dasar dalam pembuatan trophy atau piala. Pada umumnya, piala atau trophy dibuat dengan mengkombinasikan salah satu bahan yaitu batu marmer. Tampilan kilau dan corak batu marmer dengan warna yang senada dengan piala dapat membuat tampilan piala lebih elegan dan pantas diberikan kepada para juara.
-          Dijadikan sebagai jendela
Di jaman serba canggih ini, perkembangan juga terjadi pada proses pembangunan rumah. Meskipun banyak masyarakat yang masih menggunakan kayu sebagai bahan utama pembuatan jendela, namun kini sudah lahir inovasi baru dengan menjadikan batu marmer sebagai bahan pembuat jendela yang kokoh dan bertampilan unik.
-          Sebagai tempat perapian
Mungkin di Indonesia tempat perapian masih jarang terdaat di rumah-rumah karena cuaca di Indonesia cenderung hangat. Namun di beberapa negara yang memiliki musim dingin, tempat perapian merupakan spot rumah yang wajib dimiliki. Kini batu marmer banyak digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan tungku perapian karena karakternya yang dapat menahan panas. Banyak corak dan warna yang dapat dipilih sesuai pilihan dan terlihat sangat elegan.
-          Sebagai bahan bangunan
Selain beberapa manfaat di atas, batu marmer untuk bangunan saat ini juga banyak dikembangkan dan diinovasikan. Kini bangunan rumah banyak yang dimodifikasi dengan batu marmer selain lantai seperti tembok berlapis marmer, meja dapur yang dibuat dari marmer dan masih banyak kreasi lain.
Keistimewaan Batu Marmer
Batu marmer pada dasarnya bertekstur kasar dan warnanya kusam seperti kebanyakan batu yang lain. Namun dengan campur tangan manusia, melalui mesin dan industri, batu marmer dapat memiliki tampilan yang mengkilap dan teksturnya halus. Hal ini dapat terjadi karena pemberian campuran beberapa bahan kimia yang dapat membuat tampilan lebih berwarna, bercorak dan memiliki urat yang menarik. Batu marmer yang banyak digunakan sampai saat ini adalah jenis granit. Adapun beberapa keistimewaan batu marmer granit dibanding dengan batu jenis lainnya antara lain:
-    Lebih mudah dibersihkan dari berbagai kotoran dan dalam sekejap akan kembali mengkilap seperti sebelumnya lagi.
-  Memiliki tampilan warna dan tekstur yang selalu menarik dan kombinasi yang selalu menampilkan sisi kemewahan.
-        Dapat tahan dari api sehingga resiko terbakar sangatlah kecil.
-        Merupakan jenis batu yang dapat bertahan lama bahkan lebih lama daripada jenis batu lainnya.
-     Marmer khususnya marmer granit memiliki daya tahan yang sangat bagus dari terpaan panas yang tidak akan membuatnya berubah warna atau tampilan.
Jika Anda masih mempertimbangkan saat memilih batu marmer sebagai pilihan untuk tampilan memukau rumah Anda, setelah mengetahui manfaat dan keistimewaan batu marmer di atas, pasti sudah tidak ada lagi hal-hal yang meragukan. Segera maksimalkan tampilan rumah dengan batu marmer sebagai pilihan.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: