Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah

Marmer Travertine untuk desain interior dan exterior rumah sebetulnya sudah lama dikenal sejak dulu, tidak hanya untuk perumahan tetapi juga bangunan terkenal, monument, dan bahkan kuil. Marmer jenis travertine biasa dipakai untuk membangun bagian-bagian rumah baik interior maupun eksterior seperti lantai, dinding, paving, dan teras rumah. Warna dan strukturnya yang indah menjadikan penggunaan marmer travertine berkesan sangat mewah bagi rumah Anda.

Tentang marmer Travertine
Ciri khas dari batu alam marmer travertine ini adalah terdapat lubang-lubang natural yang ada di permukaannya. Nanti sebelum menjadi batu marmer travertine untuk desain interior dan exterior rumah yang siap dipakai, pada lubang tersebut akan diisi sejenis polimer atau resin yang dicampur dengan pigmen berwarna disesuaikan dengan warna dasarnya. Setelah itu agar permukaannya lebih mengkilap, maka batu marmer akan melalui proses polishing terlebih dahulu. Nah, dengan proses tersebut maka batu marmer travertine tidak hanya cocok dipakai hanya untuk bagian luar rumah alias exterior saja, namun sekarang juga sangat bagus untuk membangun interior rumah.
Saat ini para desainer rumah dan juga arsitektur sering memanfaatkan marmer travertine untuk menghiasi dan menambah pesona rumah bergaya modern. Mereka suka membangun lantai, fasad, dan dinding rumah dari batu marmer tersebut demi mendapatkan keunikan sebuah tampilan rumah yang menawan.
Marmer travertine sendiri diperoleh dari hasil-hasil tambang di berbagai Negara di seluruh dunia, contohnya seperti Italia, Meksiko, Turki, Spanyol, dan Negara-negara di Timur Tengah sana. Masing-masing Negara tersebut akan menghasilkan batuan travertine dengan ciri-ciri khas yang berbeda seperti misalnya dalam hal warna. Beberapa macam jenis batu marmer travertine yang terkenal di pasaran antara lain seperti Travertine Red, Travertine Silver, Travertine Blue, Travertine Yellow, Travertine Roman, dan Travertine Onyx.
Marmer untuk rumah ini biasanya ditawarkan dalam bentuk lembaran atau slabs dan biasanya berukuran sekitar 2 x 200 x 300 cm. Harganya pun bisa bervariasi tergantung dari jenis dan karakteristiknya, serta dilihat dari kualitasnya seperti konsistensi pola, warna, dan motifnya. Namun, rata-rata harga marmer travertine dibanderol lumayan mahal dibandingkan batu alam lainnya.
Jenis marmer travertine untuk desain interior dan exterior rumah Anda
Jenis marmer travertine juga bisa dibedakan berdasarkan finishing permukaannya, yaitu:
1.      Unfilled Surface marmer Travertine
Pada jenis ini batuan marmer yang memiliki lubang-lubang tidak diisi dengan material apapun dan dibiarkan begitu saja, kemudian dipoles dengan lapisan agar mengkilat (dihoned) agar nanti tampilannya kelihatan lebih natural. Jenis marmer travertine seperti ini biasanya dipasang untuk bagian exterior, tetapi pada hal khusus tertentu juga ada yang memasangnya pada bagian interior rumah.
2.      Filled Surface marmer Travertine
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas, berbeda dengan jenis unfilled travertine, maka jenis marmer satu ini bagian lubangnya diisi dengan material terlebih dahulu dan lalu baru kemudian dilakukan pemolesan agar mengkilat. Material tersebut dapat berupa polimer transparan atau sejenis resin dengan pigmen warna senada dengan warna naturalnya. Jenis marmer travertine filled surface seperti ini sering dipasang untuk bagian dalam rumah alias interior seperti lantai dan dinding rumah.
Harga marmer travertine jenis kedua yaitu filled surface biasanya jauh lebih mahal ketimbang harga travertine tanpa pengisian lubang. Batu marmer travertine sangatlah populer untuk eksterior dan interior rumah khususnya rumah-rumah yang ingin diberikan sentuhan gaya natural. Tidak hanya itu, bahkan ada yang menggunakan batu seperti ini untuk ornament-ornamen seperti karya seni patung.
5 macam tipe marmer travertine yang populer
Berikut ini beberapa macam tipe marmer travertine yang populer di masyarakat, yaitu:
1.      Travertine silver dark
Marmer travertine ini juga disebut Travertine Roman Silver Dark yang berasal dari Italia. Dari segi teksur, warna, dan juga polanya sangatlah halus dan bagus baik untuk interior maupun eksterior rumah. Warnanya sendiri juga ada sedikit sentuhan beige.
2.      Travertine Red
Marmer jenis ini asalnya dari Negara di Timur Tengah, karena namanya Red sudah tentu warna yang mendominasi adalah warna merah yang memiliki kesan begitu artistik dan menonjol. Teksturnya berpori sangat indah dan kelihatan natural.
3.      Travertine Blue
Berbeda dengan jenis marmer di atas, marmer travertine Blue memberikan kombinasi warna biru dan beige yang menawan. Batu semacam ini cocok digunakan untuk lantai serta dinding rumah.
4.      Travertine Noce
Diantara varian marmer Travertine, maka Noce merupakan tipe paling klasik. Batu marmer ini mempunyai dominasi warna natural yang lembut menawan dan sangat cocok dipasangkan pada bagian eksterior rumah dengan tema alami.
5.      Travertine Onyx
Travertine Onyx kadang juga sering disebut sebagai Onyx saja karena memang tampilannya yang seperti Onyx, namun kesan travertinenya tetap kental terasa. Batu marmer ini cocok dipakai untuk bagian interior rumah.
Itulah tadi pengenalan akan marmer travertine untuk desain interior dan exterior rumah serta jenis-jenisnya.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: