Cara Membersihkan Marmer Yang Kusam Agar Kinclong - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Cara Membersihkan Marmer Yang Kusam Agar Kinclong

Cara membersihkan marmer yang kusam hanya membutuhkan cara dan bahan pembersih yang tepat serta perawatan rutin sehari-hari. Marmer yang sudah lama terpasang sebagai lantai rumah pastinya akan terkena noda dari berbagai macam aktivitas kita. Noda ini harus segera dibersihkan karena kalau tidak akan membuat lantai marmer kotor dan kusam. Selain itu, debu dan kotoran juga bisa menjadi faktornya. Membersihkan lantai marmer pun tak boleh sembarangan apalagi sampai menggunakan bahan yang mengandung asam karena malah dapat merusak kondisi marmer. Makanya berikut baca tips bersihkan marmer yang kusam agar kelihatan kinclong kembali.
Cara membersihkan marmer yang kusam agar kembali berkilau
Memilih batu marmer untuk penutup lantai rumah akan memberikan kesan mewah dan premium. Harga batu marmer yang cenderung mahal, mengharuskan kita untuk melakukan perawatan ekstra. Bagaimana caranya?
Bahan dan alat yang harus disiapkan:
-          Produk/ cairan pembersih khusus lantai marmer
-          Sabun cuci piring berkualitas (contoh: Sunlight)
-          Krim poles mobil
-          Sapu
-          Spons dan sikat halus
Cara membersihkan marmer yang kusam agar kinclong:
1.      Pertama lantai marmer harus dipastikan bersih dari segala macam debu dan kotoran, oleh karena itu sapu seluruh permukaan lantai marmer sampai ke sudutnya dengan sapu. Berikan perhatian lebih pada tiap sudut lantai karena biasanya banyak debu menumpuk di situ.
2.      Setelah itu, mulailah mengepel lantai marmer dengan produk atau cairan khusus pembersih lantai marmer yang banyak dijual di toko-toko. Jangan terburu-buru dalam mengepel lantai marmer dan pastikan bahwa jika ada bagian yang bernoda digosok perlahan menggunakan kain lap/ sikat yang halus. Berikan sedikit penekanan dan ulangi agar noda membandel cepat hilang dari marmer.]
3.      Cara membersihkan marmer agar mengkilap akan maksimal jika Anda memoles lantai tersebut menggunakan krim poles mobil. Cukup dengan memoleskan krim mobil ke permukaan lantai marmer secara merata kemudian diamkan sekitar 2 sampai 3 jam dengan tujuan agar krim tersebut meresap ke pori-pori lantai marmer.
4.      Setelah itu bersihkan krim mobil tersebut dari permukaan lantai dengan cara mengepel sekali lagi menggunakan sabun cair pencuci piring.
5.      Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengulangi cara-cara ini sekitar satu bulan sekali.
Selain produk pembersih khusus lantai marmer, Anda juga bisa memakai cairan/ bahan lainnya dalam membersihkan lantai marmer tersebut, seperti:
·         Baking soda
·         Amonia
·         Deterjen cair
·         Hidrogen peroksida

Anda cukup mencampurkan tersebut dengan air dan dalam takaran yang pas untuk membersihkan lantai marmer yang kusam agar kembali bersinar.
Cara mencegah agar lantai marmer tidak cepat kusam
Anda tidak hanya perlu tahu tentang tips membersihkan marmer yang kusam, tetapi juga harus melakukan tindakan pencegahan agar lantai marmer tidak cepat kusam begitu saja. Perhatikan hal-hal penting berikut ini:
-       Jika ada cairan yang tumpah ke lantai marmer dan mengotorinya, maka segera bersihkan agat tak menimbulkan bekas noda.
-  Jangan membersihkan menggunakan cairan yang mengandung zat asam seperti cuka karena marmer tidak tahan. Marmer hanya boleh dibersihkan dengan cairan atau pembersih yang mengandung PH alami dan pembersih yang lembut.
-      Jangan letakkan benda tajam langsung di atas lantai marmer karena marmer mudah tergores. Jika ada meja dan kursi maka sebaiknya kaki-kaki furniture diberi pelindung agar tidak langsung menempel di lantai marmer dan menimbulkan goresan.
-     Saat membersihkan noda membandel dan ingin memberi sedikit penekanan, maka gosoklah bagian tersebut searah serat marmer agar kerusakan bisa dihindari.
-   Tempatkanlah keset di depan pintu masuk rumah Anda, keset ini nantinya berguna untuk menyaring debu serta kotoran yang menempel di sol sepatu agar tidak merusak lantai marmer Anda saat bejalan masuk.
-   Jangan merbersihkan marmer memakai pembersih lantai ubin keramik karena produk tersebut malah justru membuat lantai marmer lebih kelihatan kusam. Dan jangan pula beli sembarangan produk pembersih lantai biasa, karena lebih baik beli produk khusus untuk membersihkan marmer.
-    Jangan gunakan mesin penyedot debu atau vacuum cleaner karenan mesin serta selangnya bisa membuat lantai tergores. Lebih baik memakai sapu saja untuk membersihkan kotoran sekaligus debu.

Intinya adalah perawatan dan membersihkan lantai marmer akan jauh lebih mudah ketika Anda menjaga agar lantai marmer tidak terlalu kotor. Kalau ada yang tumpah misal kopi, jus jeruk, dan sebagainya maka sebaiknya segera di lap dan bersihkan. Selain itu, pertimbangkan pula untuk memasang pelindung marmer yang biasanya dapat ditemukan di toko bahan bangunan agar lantai tidak mudah tergores dan bernoda. Memang menambah biaya, namun cara membersihkan marmer yang kusam akan lebih gampang jika Anda memberikan perlindungan. Semoga bermanfaat.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: