5 Cara Memilih Marmer Untuk Kamar Mandi - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

5 Cara Memilih Marmer Untuk Kamar Mandi

Marmer untuk kamar mandi harus dipilih secara cermat dan tidak boleh sembarangan sebab setiap jenis marmer memiliki desain, warna, corak, serta tekstur yang berbeda-beda. Marmer sendiri memang sering sekali digunakan sebagai bagian dalam bangunan entah rumah maupun gedung. Marmer yang memberikan kesan mewah sangat cocok dipasang pada berbagai macam desain rumah dari klasik hingga modern minimalis, begitu pula soal aplikasi di kamar mandi. Jika Anda merasa kebingungan dalam memilih marmer seperti apa yang cocok bagi kamar mandi Anda, maka berikut ini kami berikan beberapa tipsnya.

Keuntungan dan kelemahan memilih marmer untuk kamar mandi
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara memilih marmer untuk kamar mandi, maka sebaiknya Anda ketahui dulu keuntungan dan kelemahan memilih marmer bagi ruangan kamar mandi, antara lain:
·         Keuntungan:
-          Kamar mandi akan berkesan lebih kelihatan mewah dan berkelas
-          Marmer memiliki varian warna, tekstur, serta model yang banyak
-          Marmer sangatlah awet dan tahan lama baik sebagai dinding kamar mandi/ lantainya
-          Marmer tahan cuaca panas jadi kamar mandi dengan batuan marmer akan selalu berkesan sejuk serta dingin
·         Kelemahan:
-          Rata-rata harga marmer sangatlah mahal tergantung jenis yang ingin dipakai
-          Marmer mudah tergores benda tajam kalau tidak hati-hati
-          Perawatan marmer harus dilakukan secara rutin agar tak menimbulkan noda/ kusam
-          Pemasangannya memerlukan ketelitian dan keterampilan khusus oleh profesional
Itulah beberapa kelebihan marmer untuk kamar mandi sekaligus kelemahannya yang sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu sebelum betul-betul berencana memasang marmer untuk kamar mandi Anda.
Tips memilih marmer untuk kamar mandi
1.      Jenis marmer
Jenis batuan marmer yang licin serta mengkilat lebih cocok jika dipasang sebagai dinding kamar mandi dibandingkan untuk penutup lantai. Ingat bahwa marmer memiliki permukaan yang licin dan jika terkena air maka akan beresiko terpeleset di kamar mandi, oleh karena itu jika Anda tertarik untuk memasang marmer di kamar mandi maka sebaiknya gunakan saja sebagai bahan penutup dinding. Kecuali jika Anda ingin memasang marmer di kamar mandi kering, maka cobalah pilih jenis marmer yang tidak terlalu licin dan berkilap agar tak beresiko terpeleset nantinya.
2.      Warna marmer
Untuk kamar mandi yang berukuran sempit atau kecil, pemilihan warna marmer sebaiknya memilih warna-warna yang terang agar kamar mandi berkesan lebih luas dan lebar. Ingat jangan memilih warna marmer yang gelap jika kamar mandi Anda kecil sebab hal tersebut justru akan membuat kamar mandi terasa semakin sempit. Jika kamar mandi Anda berukuran cukup lebar maka silahkan memilih warna-warna marmer baik terang atau gelap bahkan Anda bisa berkreasi dengan mengombinasikan dua warna marmer untuk kamar mandi yaitu terang dipadukan dengan gelap, contohnya warna marmer putih dengan corak atau pola hitam keabua-abuan.
3.      Tidak hanya dinding atau lantai
Pemakaian marmer tidak hanya dapat diaplikasikan pada bagian dinding maupun lantai kamar mandi. Anda juga dapat memadukan dinding atau lantai marmer dengan perabotan kamar mandi yang terbuat dari marmer, begitu pula dengan aksesorisnya. Sekarang ini ada banyak sekali perabotan kamar mandi seperti bingkai kaca, countertop kamar mandi, serta aksesoris semacam wadah alat mandi yang terbuat dari marmer. Anda bisa mengaplikasikan hal-hal tersebut untuk membuat kamar mandi Anda semakin berkesan mewah.
4.      Marmer dengan corak alam
Jika Anda sangat senang dengan suasana alam, maka Anda bisa mengaplikasikan desain natural tersebut ke dalam kamar mandi Anda. Caranya adalah dengan memilih marmer dengan warna-warna corak alam mulai dari warna batu sampai dengan warna kayu, misalnya warna marmer coklat agak kuning, marmer abu-abu, marmer coklat kemerahan, marmer hijau seperti tumbuhan, dan sebagainya.
5.      Marmer bisa diaplikasikan sebagian
Karena harga marmer untuk kamar mandi yang biasanya rata-rata mahal, Anda bisa memilih trik untuk menghematnya dengan cara hanya mengaplikasikan dinding marmer di beberapa bagian saja. Untuk marmer sendiri disarankan diaplikasikan pada bagian penutup dinding bagian pancuran kamar mandi. Hanya saja, Anda juga harus yakin bahwa batuan marmer tersebut sudah dilapisi pelindung anti-rembes.
Itu tadi beberapa tips marmer untuk kamar mandi yang sekiranya membantu Anda dalam memilih marmer yang tepat untuk diaplikasikan langsung di kamar mandi Anda. Ingat bahwa pemakaian marmer ini juga harus dibarengi dengan perawatan secara rutin, hal tersebut termasuk membersihkan marmer dari segala macam noda, kotoran, serta debu. Selain itu, jangan biarkan marmer bersentuhan langsung dengan ujung benda-benda yang tajam sebab ditakutkan akan menggores lantainya. Jika memang ingin meletakkan ujung benda yang tajam, maka disarankan diberi lapisan pelindung terlebih dahulu. Semoga artikel tentang tips marmer ini bermanfaat bagi Anda.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: