Tips Memilih Marmer Lokal Maupun Import - Jual Marmer Murah, Jual Marmer Lokal dan Import,Tips Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer

Tips Memilih Marmer Lokal Maupun Import

Tips memilih marmer harus dilakukan secermat mungkin agar jenis marmer yang mau dipakai sudah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan juga digunakan untuk apa fungsinya. Karena marmer memiliki banyak sekali warna, tekstur, pola, serta model maupun ukuran maka tidak sedikit orang yang merasa kebingungan saat harus memilih marmer bagi rumah atau gedung mereka. Berikut ini kami berikan beberapa macam tips saat ingin memilih marmer yang semoga bermanfaat.

Marmer lokal vs marmer import
Sebelum Anda memilih ingin memakai batuan marmer yang mana, maka ada baiknya Anda tahu tentang perbedaan marmer lokal dengan marmer import. Batuan alam marmer rupanya memang tidak hanya ditambang di lokasi pertambangan luar negeri alias import, namun juga banyak sekali daerah-daerah penghasil batuan marmer yang menyediakan berbagai jenis batu tersebut.
Untuk soal harga jangan salah, meski marmer lokal namun harganya juga tidak kalah dengan marmer import. Bukan berarti karena marmer diambil dari tanah air lalu harganya akan jauh lebih murah dibandingkan harga marmer import karena sebetulnya semua itu tergantung jenis batunya, corak, warna, dan apalagi jika marmer tersebut merupakan marmer jenis langka yang susah dicari.
Untuk tahu apa bedanya agar nanti bisa memilih, maka simaklah informasi berikut ini:
·         Marmer lokal
Marmer lokal biasanya banyak diambil dari pertambangan yang berada di daerah Sulawesi contohnya seperti Pangkajene dan Kepulauan, kemudian ada juga yang dari Jawa seperti Tulungagung di Jawa Timur serta Padalarang di Jawa Barat, dan sebagainya. Setiap daerah tersebut menghasilkan jenis marmer dengan ciri khas, karakter, kelebihan, dan kekurangan yang berbeda-beda. Marmer lokal pun bisa menembus Negara lainnya sampai ke luar negeri, contohnya seperti marmer dari Sulawesi yang dikenal sebagai marmer dari Ujung Pandang dimana sudah bisa tembus ke pasar Amerika, Australia, Eropa, dan Asia lainnya. Biasanya jenis marmer lokal seperti itu mempunyai kualitas dari tingkat premium sampai kualitas yang standart.
Sebagai bagian dari dinding dan lantai rumah, marmer lokal tidak kalah dengan marmer import. Semuanya itu juga tergantung pada teknik pemilihan warna dan gradasinya, pola, tekstur, dan teknik pemasangan yang benar maka marmer lokal akan dapat memperindah rumah Anda secara sempurna. Contoh marmer lokal yang mendunia antara lain marmer Crema Perlato, Chiampo Blue, dan Golden Perlato.
·         Marmer import
Di pasaran Indonesia pun banyak supplier marmer import yang menawarkan berbagai macam jenis marmer dari berbagai Negara seperti Iran, Italia, India, Spanyol, dan lain-lain. Untuk memilih marmer import Anda harus jeli agar bisa mendapatkan harga sesuai dengan kualitas terbaik. Harga marmer lokal dan import memang memiliki selisih yang cukup mencolok. Keunggulan marmer import adalah variasi warna serta polanya lebih bervariasi dibandingkan marmer lokal.
Tips memilih marmer yang tepat
Ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam tips memilih marmer untuk rumah, gedung, maupun keperluan lainnya yaitu:
1.      Fungsi dari marmer
Setiap bangunan seperti rumah mempunyai desain, tema, konsep, serta fungsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu Anda tetap harus menyesuaikan fungsi ruangan dengan karakteristik marmer yang ada apalagi jika Anda membangun rumah berdasarkan feng shui. Contohnya seperti aplikasi marmer pada lantai ruang tamu, sebaiknya memilih yang mengkilap dan keras. Sementara itu untuk bagian kamar mandi maupun dapur, marmer yang dipilih sebaiknya yang berjenis tahan noda serta kelembaban.
2.      Pola atau pattern marmer
Marmer merupakan batuan alam yang diolah tanpa merubah pola dari asalnya. Oleh karena itu pola yang dihasilkan oleh tiap blok atau slab batuan marmer tak bisa sama persis jadi elemen keserasian sangatlah penting dalam hal ini. Ada banyak sekali tipe pola marmer yang sering juga disebut pola urat, contohnya seperti tipe pola urat memanjang, pola awan, pola spot, pola kembang, dan juga polosan. Pola-pola beragam tersebut sangatlah unik dan makanya lebih baik meminta bantuan profesional saat dilakukan pemasangan marmer agar nanti polanya semakin serasi dan maksimal.
3.      Warna marmer
Yang terakhir adalah warna marmer dimana Anda harus menyesuaikan warna marmer yang dipilih dengan perabotan, ornamen, dan desain tema ruangan tersebut. Warna-warna batuan marmer lokal biasanya lebih didominasi oleh warna-warna yang netral contohnya seperti warna abu-abu dan krem sedangkan marmer import lebih menawarkan varian warna berbeda seperti kuning, merah, coklat, hitam, putih, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips memilih marmer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memperhatikan tiga macam hal di atas maka diharapkan Anda sudah tahu ingin memilih antara material marmer lokal atau marmer import yang seperti apa serta warna, pola, dan fungsi yang seperti apa. Semoga marmer yang dipilih betul-betul memuaskan kebutuhan dan keinginan Anda dalam membangun rumah/ gedung yang terbaik.

Our Client is our priority from All Service. We will give our priority service to our client, Give Export Quality Product Corresponding with demand and Make longterm relationship business with our clients

0 comments: